Saturday Morning in June

Jumat, 07 Juni 2013

Lulusan STIE Diminta Dorong Perekonomian Garut

Friday, 21 Dec 2012 | 07:37:21 WIB
GARUT, (KP).-
Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Eko-nomi (STIE) STIE Yasa Anggana Garut Siti Aminah didampingi Pem-bantu Ketua III Bidang Kema-hasiswaan dan Public Relations Dadang Syafarudin SE MM menyebut para sarjana merupakan aset yang diharapkan turut serta dalam pembangunan di daerah. Ia berharap seluruh lulusan bisa dan mampu mengabdikan dirinya di wilayah Kabupaten Garut, terutama dalam upaya untuk mendukung program pemerintah dalam bidang peningkatan perekonomian.

Selain itu, tantangan yang dihadapi bagi para sarjana yang baru lulus dan di wisuda masih panjang. Lapangan kerja menuntut persaingan yang semakin ketat. Pesatnya perkembangan teknologi informasi merupakan salah satu ciri utama perkembangan global di abad 21. “Siap atau tidak siap hal itu merupakan satu realitas yang harus dihadapi dengan kualitas sumber daya manusia dengan daya saing unggul. Menghadapi berbagai perubahan di era globalisasi diperlukan sumber daya manusia yang memiliki kualitas keberdayaan yang lebih efektif agar mampu mengatasi berbagai tantangan.
Sehingga setiap orang dituntut untuk mampu mengatasi berbagai masalah yang kompleks sebagai akibat pengaruh perubahan global,” kata Siti Sidang seusai membuka sidang terbuka senat STIE Yasa Anggana Garut ke VI di Bale Paminton Inten Dewata, Kamis (20/12). Acara itu sendiri turut dihadiri Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf, para Unsur Muspida, DPRD Kab. Garut, Kopertis Regional Jawa Barat dan para pimpinan perbankan di wilayah Kab. Garut.
STIE Yasa Anggana Garut sendiri mewisuda 116 orang mahasiswa S-1 dan 27 Diploma 3. Asisten Bidang Pereknomian Setda Garut Ir. Edi Muharam berharap lulusan STIE Yasa Anggana Garut dapat merekonstruksi pola pikir masyarakat dalam mengaplikasikan teori yang didapatnya dari perguruan tinggi di masya-rakat. Sehingga masyarakat bersedia merubah kebiasaan yang kiranya dapat menghambat kemajuan dalam peningkatan perekonomian.
“Selanjutnya lulusan STIE mesti mampu membenahi manajerial usaha yang lebih mengedepankan profesionalisme dengan memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi serta membuka ruang untuk mempelajari konsep manajemen usaha yang lebih baik,” harapnya.
Dirinya meyakini bahwa alumni STIE Yasa Anggana mampu mendharma-bhaktikan ilmu pengetahuan yang didapat selama masa perkuliahan demi kepentingan pribadi maupun kepentingan masyarakat secara luas.
Terlebih STIE Yasa Ang-gana merupakan penyelenggara pendidikan yang dapat melahirkan para calon pakar ekonomi yang saat ini sangat dibutuhkan di tengah upaya pemerintah untuk meningkatkan daya saing negara maupun daya saing daerah dalam rangka meningkatkan pertumbuhan ekonomi bangsa, pungkasnya. E-25***
Author : Irman Sukmana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar